Postingan pertama di 2016, mau kuceritakan sesuatu?

Mau kuceritakan sesuatu yang membuatku bergetar?

Ya, disaat kamu menatapku untuk yang pertama kali. Saat itu, hari pertama aku menginjakkan kaki di tempat ini. Sebuah tempat yang sejak dulu ku impikan.

Mau kuceritakan sesuatu yang membuatku terdiam?

Ya, disaat kamu untuk pertama kalinya berkata-kata. Suaramu membuatku berbunga. Aku tidak yakin bisa membantahnya. Tapi, entahlah. Saat itu, aku tahu kamu sedang dikerjai oleh beberapa orang senior, entah karena apa. Kamu berdiri di depan mimbar, dan mereka menyuruhmu untuk berorasi. Saat kamu berkata-kata, mereka semua tertawa, terkecuali aku.

Mau kuceritakan sesuatu yang membuatku tertawa?

Ya, disaat kamu, entah itu kebetulan atau memang disengaja, tiba-tiba terjatuh di hadapanku. Aku terkejut, kamu apalagi. Dengan tergesa, kamu segera bangkit berdiri dan berjalan melewatiku. Sekilas, aku melihatnya. Senyuman itu. Sesaat sebelum kamu melangkah menjauh. Dan entah mengapa, sejak hari itu, ada saja hal konyol yang kamu lakukan. Mataku selalu menangkapmu.

Mau kuceritakan sesuatu yang membuatku terpaku?

Ya, disaat kamu, untuk pertama kalinya berjalan ke arahku. Matamu hanya menatapku. Bergerak selangkah, dua langkah, tiga langkah. Kamu semakin mendekat. Saat itu, dalam seketika tubuhku mendadak lumpuh, dan aku tidak bisa bergerak. Dunia seakan berjalan slow motion, dan orang-orang mendadak hilang dari bumi, hanya tersisa aku dan kamu. Dari sekian banyak perempuan di bumi, kenapa kamu harus berjalan ke arahku?

Mau kuceritakan sesuatu yang membuatku tenang?

Bersamamu. Bersamamu, walaupun aku gagal dalam pencapaian semua ambisiku, aku tidak apa-apa. Aku akan baik-baik saja. Entah mengapa.

Mau kuceritakan lagi sesuatu?

Ya, baik. Kemarilah, akan kuceritakan sesuatu yang membuat kalian tersenyum. Terbang dengan kenangan masing-masing, bernostalgia dengan kisah cinta masa lalu yang barangkali sangat menyenangkan -atau mungkin sebaliknya. Aku tidak tahu.

05/05/16

Komentar

  1. Balasan
    1. Oalah, makasih teh:) masih harus banyak belajar nih, hihi:D

      Hapus
  2. Kau tahu apa yang aku lakukan?

    Datang meninggalkan jejak :p Ini kereeen

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer