Ngeluh

(Photo source: Instagram @jisungscheeks__)

Kenapa sih hidup orang lain selalu kelihatan lebih mudah sedangkan aku harus ini-itu dulu? Kenapa mereka seperti yang digampangkan, sementara aku rasanya seperti harus berjalan memutar dua kali sebelum mencapai sesuatu?

Rasanya pengen marah-marah.

Tapi, malu. 

Aku juga sadar, aku paham betul kok kalo sebenernya mereka pun punya kesulitan. Akunya aja yang nggak tau.

Tapi tetep aja walaupun aku tau mereka punya kesulitan masing-masing, aku masih suka sebel sendiri lihat orang lain hidupnya lebih mudah. 

Iya, aku lemah emang. Aku nggak setangguh kelihatannya. Aku pun sama seperti manusia lain yang kadang-kadang suka ngeluh.

Huft. Sebenernya aku malu nulis ini.


'Allah maha adil.. Allah maha adil..'

Aku terus mengucap itu. Biar sadar diri! Harusnya bisa lebih banyak bersyukur daripada ngeluh..


(Desember, 2019)

Komentar

Postingan Populer