Tentang Perayaan

Perayaan tak lain hanyalah sebuah istilah. Satu kata yang menggambarkan sebuah kenangan masa lalu yang memang sengaja diingat. Perayaan adalah kata lain dari sebuah kegiatan rutin yang rasanya akan berdosa jika tidak dilakukan. Oke singkatnya, perayaan adalah sebuah kue bertuliskan happy birthday dengan lilin-lilin menyala, di kelilingi oleh orang-orang berbahagia dan saling mengucap doa panjang umur. Perayaan juga adalah sebuah kembang api yang dinyalakan, yang dibiarkan melesat indah menuju langit malam, sorak sorai dan tepuk tangan mengiringnya. Perayaan adalah sebuah peristiwa bersejarah, macam-macam, misalnya saat indonesia merdeka, atau saat hari idul fitri, atau saat dimana ayah dan ibu menikah, saat aku dilahirkan, saat aku pertama kali bersekolah, saat adik di lahirkan, saat kakak di wisuda, atau aku kira bahkan lebih dari itu. Intinya perayaan adalah membuat dan mengulang kembali kenangan.

Bagiku sendiri, perayaan adalah bertemunya aku dan kamu. Sesuatu yang rasanya menyenangkan saat mengenangnya. Sensasi itu, disaat bumi seakan berhenti berputar dalam sekejap, dan orang-orang mendadak menghilang dari bumi- hanya menyisakkan aku dan kamu-, lucu memang. Saat jantungku berdegup dengan sangat cepat, dan tubuhku mendadak kaku bahkan menjadi gagu sesaat saat berhadapan denganmu. Rasanya menyenangkan.Jika sudah seperti itu, rasanya setiap hari adalah sebuah perayaan.

Selamat Merayakan Harimu.
03/06/16

Komentar

Postingan Populer