Don't Wanna Cry - Seventeen, "Perfect Heartbreak!" [MV Review]


Aku akan mengawali postingan kali ini dengan menceritakan sebuah kisah;
“Terkisahlah, Aku dan Kamu yang baru saja berpisah. Dulu, Aku dan Kamu adalah sepasang kekasih yang saling menyayangi. Namun, entah karena apa, Kamu memutuskan untuk meninggalkanku. Kamu pergi, menjauh dari hidupku. 
Aku bersikap seolah-olah tegar, aku bersikap seolah-olah menerima keputusan berpisah ini dengan lapang dada, namun pada kenyataannya tidak begitu. Sejujurnya, aku tidak ingin kita berpisah. Namun kamu, terlanjur menjauh. Hilang dari peredaranku. Aku sempat bertanya-tanya, apa kamu meninggalkanku karena sudah tidak menyukaiku lagi? Hey, Aku sangat menyayangimu!
Aku percaya, kamu masih ada di sana, di tempat yang sama. Aku merasa kamu akan datang, jadi aku menunggumu. Tidak, aku bahkan mencarimu. Apakah kamu pun tengah mencariku juga? Apa kita saling mencari? Tunggu, apa jangan-jangan hanya aku yang mencari? Di jalan yang terasa asing ini, bisakah aku menemukanmu? Bisakah kamu menemukanku? 
Aku harus menemukanmu. Aku ingin memperbaiki semuanya. Aku ingin kita bersama lagi.
Aku tidak ingin menangis. Sungguh, aku benar-benar tidak ingin menangis. Karena jika aku melakukan itu, aku akan kehilangan kesempatan untuk menemukanmu. Walaupun aku sangat ingin menangis, aku berusaha untuk menahannya. Sampai kemudian, aku tersadar bahwa aku benar-benar telah kehilanganmu. Aku rasa, kita tidak akan pernah bisa bersama kembali. Saat menyadari itu, air mataku mulai mengalir dan memburamkan penglihatanku. Aku menjadi manusia paling cengeng sealam dunya. Saat kukatakan bahwa aku baik-baik saja, sebetulnya aku tidak baik-baik saja. Saat kukatakan bahwa aku tidak ingin melihatmu lagi, sebetulnya aku sangat merindukanmu. Hati adalah sesuatu yang rumit. 
Aku benci mengatakan ini, tapi kumohon, kembalilah. Bagaimana bisa aku tetap hidup jika separuh dariku hilang?”
 -Fin
(Cerita ini berdasarkan interpretasi terhadap lirik lagu. Aku menulis cerita ini sambil bapereu~ Terima kasih kepada kalian, siapa saja, yang telah menerjemahkan liriknya kedalam Bahasa Indonesia.)
Oke, harus ku akui bahwa MV dan Lagu ini sukses bikin baper. Makna dari liriknya pun bagus banget. Dan.. ah! ditambah visual membernya yang keren-keren ganteng! Oke, iya, aku suka. Banget!

Sebetulnya, aku termasuk baru dalam mengenal boygrup yang satu ini. Aku baru ngeh kalau ada grup bernama Seventeen di bumi ini pada awal-awal tahun 2018. Padahal mereka sebenarnya sudah debut sejak tahun 2015. MV pertama yang kulihat adalah Adore U, lagu debut mereka. Setidaknya ada tiga hal yang kupikirkan saat pertama kali lihat MV itu, 1) Ada bulenya; 2) Ada seseorang berambut panjang mirip mbak-mbak; dan 3) Ada seseorang yang mungil banget. Hahaha! Dan part-nya Woozi yang ‘Norae noraehe yuhuuuu~ Norae noraehe yuhuuuu~’ itu nempel banget. Sejak saat itulah aku mulai mengikuti grup ini.

Seventeen selalu mengingatkanku pada Suju. Membernya banyak. Penampilan di MV dan di panggung selalu ramai. 13 orang. Tiga belas orang! Tunggu, apa kalian bertanya-tanya? Kenapa grup ini diberi nama Seventeen sedangkan membernya hanya 13 orang? Baiklah, aku akan ceritakan sedikit perihal asal usul nama Seventeen ini. 

13+3+1 =17. 

(Ini bukan rumus)

Jadi, membernya kan ada 13 orang orang, diantaranya; S.Coups/Seungcheol (Uri Leader~), Jeonghan (Aku suka panggil dia mbak-mbak karena rambutnya panjang. Tapi di tahun 2018 ini, rambut panjangnya sudah hilang. Padahal itu adalah ciri khasnya T_T. Tapi walaupun begitu, aku tetep suka Mas Jeonghan. Wkwk, sekarang aku nggak lagi panggil dia Mbak), Joshua Hong (Entah kenapa, aku banget sama dia. Kelihatan banget kalem dan tenang.), Hoshi/Sunyoung (Ini adalah orang yang dipenuhi keimutan. Dia adalah leader unit performance/dance.), Woozi/Jihoon (Aih, si mungil. Aku suka banget. Dia adalah leader unit vocal.), Jun/Junhui (Ini adalah member yang asalnya dari china. Tingkahnya kocak banget!), Wonwoo (Visuaaaalll~ Senyumnyaaaaa~ Manis banget.),  Mingyu (Visuaaaaaalll~ Tingkahnya kocak dan keibuan, wkwk), DK/Seokmin (Aseli, aku suka banget sama suaranya. Bahkan sejak Adore U. Diluar tingkahnya yang kadang-kadang absurd :D), The8/Mianghao (Ini juga adalah member yang asalnya dari China. Dia keren~ Kelihatan cowok banget~ Apalagi di tahun 2018 ini, dia manjangin rambutnya. Tapi kesannya nggak kayak mbak-mbak.), Seungkwan (Aku nggak tahu harus komen apa. Pokoknya dia multitalent! dan embem dan chubby dan Imuuuuuutt~), Vernon (Buleeee~ Di acara starshow 360, kan Vernon ditanya tentang kampung halamannya. Vernon bilang kalau dia lahir di New York. Terus di usia 5 tahunan, dia pindah ke Korea. MC nanya lagi, tentang gimana kampung halamannya itu. Vernon bilang nggak ingat. Terus dia cerita, pernah ke Amerika lagi bareng Seventeen untuk tampil, dan dia bilang disana adalah sebuah tempat yang asing. Padahal itu adalah kampung halamannya. Semua orang langsung ketawa.), Dino/Lee Chan (Uri Magnae~ Dancenya keren. Senyumnya ..ah! Aku suka banget.). Nah, itu kan 13 membernya, kemudian ditambah 3 unit. Ada Unit Vocal, Unit Hiphop, dan Unit Performance. Seventeen dibagi lagi sesuai keahlian mereka. Unit Vocal; Woozi, Joshua, Jeonghan, DK, Seungkwan; Unit Hiphop: S.Coups, Mingyu, Wonwoo, Vernon; dan Unit Performance: Hoshi, The8, Jun, Dino. Kemudian yang 13 member dan 3 unit itu digabung menjadi 1 dalam sebuah grup yang bernama Seventeen. Inilah kenapa grup mereka diberi nama Seventeen, kata S.Coups pada sebuah acara reality.

13+3+1=17.

Kali ini, aku mau bahas salah satu MV dan Lagu Seventeen yang judulnya Don’t Wanna Cry. Lagu ini adalah title track mini album keempat mereka Al1 yang rilis tahun 2017 lalu. 

Berdasarkan interpretasiku terhadap lirik lagu diawal, bahwa lagu ini adalah tipikal lagu-lagu galau bikin baper. Don’t wanna cry mengisahkan seseorang yang berusaha untuk tidak menangis setelah ditinggalkan oleh orang yang disayanginya. Oke, mungkin bagi sebagian orang ini terdengar lebay dan berlebihan. Tapi kalau menurutku sih, its fine! Kita hanya manusia biasa. Menangis kan wajar. Apalagi saat dikhianati oleh orang yang kita sayangi kemudian ditinggalkan begitu saja. Kan.. kan.. kan.. Hati dipatahkan dengan sempurna. The perfect heartbreak!

Music Video (MV)-nya bagus banget. Lagu dan MV ini berhasil bikin aku suka dalam kurun waktu 16 detik. Suaranya Mingyu dan Wonwoo di awal, yang mereka bilang ‘Ulgo shipji anha~ (Aku tidak ingin menangis)’ langsung bikin aku suka. Dan setelahnya, aku menikmati banget detik demi detik yang berjalan di MV ini sampai selesai. Ada beberapa part yang menjadi favoritku di MV ini;

1. Gerakan mengusap air mata




2. Dance membentuk X


Di part ini aku kayak yang speechless banget. Koreografinya keren~

3. Part lagu favorit


menit 02.16-02.39

4. Individual part tiap member

Tiap member punya scene individu di MV ini. Kayak yang mereka punya cerita masing-masing, kemudian disatukan. Kayak antologi, wkwkwk.

Maknae Dino~ Kenapa harus dia duluan? Entahlah. Dia tengah duduk diatas mesin cuci. Sepertinya dia sedang ada di Laundry. Atau mungkin, bisa saja dia pemilik Laundry itu.

S.Coups, Uri Leader~ Dia seperti sedang tersesat.

Vernon sedang menggalau di pinggir pantai~ Btw, ini view-nya bagus banget!

Mingyu yang ditinggalkan~ T_T

Apa yang sedang kamu pikirkan, bang?

Bang Woozi lagi apa disana?

Bang Jun~

Bang Wonwoo mikirin (si)apa?

I really love his voice! Bang DK~

Mas Jeonghan~

Bang Mianghao~

Seungkwan~

Scene-nya Hoshi yang paling susah di screenshoot, wkwk. Dia dance-nya bagus banget sih~

Sebetulnya masih ada banyak part yang bagus. Rasanya aku pengen nge-screenshoot tiap detik. Tapi aku nggak pandai nge-screenshoot, dan alangkah baiknya kalau kalian lihat sendiri. 

Aku rekomendasikan lagu ini!

Nanti kalau ada waktu bisa kalian cek sendiri. 

Sekian review-an dariku~

Annyeong~


Komentar

Postingan Populer