Kesempatan Memberi yang Lewat

(Foto : di sini)

Tidak berbalas? Oh, ya sudah. Sepertinya memang benar bahwa perasaan kita tidak berakhir sama dengan. Mau bagaimana lagi? ya sudah, tidak apa-apa.

Aku sudah tidak lagi kecewa. Entah apakah pesanku dibalas atau tidak, sekarang aku sudah bisa menerima itu dengan biasa saja. Entah apakah kamu balas menyukaiku atau tidak, sekarang aku sudah lebih legowo, menerimanya dengan ikhlas dan lapang dada. 

Aku mau memasrahkan semuanya pada Allah.

Ternyata capek, terus mencari cara untuk bisa masuk ke hatimu. Capek banget terus mengusahakan yang tidak bisa diusahakan. Jadi, ayo berhenti sejenak dan mengambil napas.

Aku masih belajar untuk jatuh cinta dengan ikhlas, yang walaupun berakhir tidak berbalas, tidak apa-apaCinta adalah memberi, dan kata Kang Azhar Nurun Ala dalam bukunya, "…bahwa kalau kita percaya cinta adalah memberi, maka ketika cinta itu ditolak, yang ada hanyalah kesempatan memberi yang lewat.”

Benar,  kesempatan memberinya aja yang lewat.

Terlepas dari itu, aku selalu mendo’akan kebaikan untukmu, semoga kamu dilimpahi banyak kebahagiaan.


(Mei, 2024)

Komentar

Postingan Populer