Tentang Nure Fye

Haloha.. *lambai2tangan*

Banyak penulis yang menggunakan nama pena dalam buku karangannya. Dulu sekali, saya sempat heran, kenapa kok penulis ini engga pake nama sebenarnya aja, padahal kan nama sebenarnya jauh lebih bagus. Atau emang karena malu ? ah, masa sih ?, begitu pikir saya. Tapi saat ini saya baru sadar, bahwa nama pena itu bukan nama sembarangan. Saya bisa sebut nama pena itu adalah nama istimewa. Kenapa ? ya, karena istimewa aja. hehe..

Nama pena tercipta bukan karena pemiliknya malu dengan nama sebenarnya. Tapi ada hal-hal lain yang menyebabkan seorang penulis mempunyai nama pena. Coba aja search di google, pasti banyak yang sudah menjelaskan mengapa ada nama pena. Saya disini bukan mau cerita tentang apa itu nama pena, tapi ada sedikit cerita di balik nama pena saya. Nure Fye. Engga apa-apa lah ya walaupun engga penting-penting amat.

Nure Fye. Terdengar aneh ?,ya iya lah, kadang saya juga suka ngerasa kayak gitu. Ada yang engga bener sama nama itu, ada misteri di balik nama itu, heuheuheu.. boong, engga maksud saya setiap nama itu saya sebut ke temen, eh, dia malah ngeledek. Katanya fye fye, fye kabare ( maksudnya ' piye piye kabare ' yang artinya gimana kabarnya ). Ada juga yang langsung ketawa heboh pas saya sebut nama itu sebagai nama pena saya. Dia bilang namanya aneh. Ya iya lah, itu saya tahu. Aneh. Tapi keren kok, menurut saya. Ya sudahlah saya tetap keukeuh dengan nama itu, tak peduli cacian dan makian mereka! cielahh .. lebay ! wkwk.. Nure Fye itu ada historisnya. Gini nih, saya jabarin.

Nure Fye.
NureFye
Nurefye
Nur efye
Nur Fy
Nur Fitriyani

jreng.. jreng.. jreng.. Nur Fitriyani..
ketahuan deh nama aslinya.

Nure Fye itu sebenarnya adalah singkatan dari nama asli saya. Bagus kan ? ah, jangan bilang aneh !

Alasan saya memakai nama pena, bukan karena saya malu dengan nama asli saya ( beuhhh, nama saya bagus gitu coba ), bukan pula karena nama saya terlalu panjang ( pendek gitu kan ya ? ), tapi karena.. karena banyak yang namanya sama kayak saya. Biasalah fans, wkwkwk.. Makanya untuk membedakannya, saya pakai nama pena. Kita kan engga tahu berapa banyak orang yang jadi  penulis dan namanya sama kayak saya. Terus juga nama Nure Fye bisa memudahkan temen-temen buat menemukan buku saya. Ya kan ?

Nama pena itu orisinil. Engga mungkin sampe ada yang sama ( kecuali maksain buat nyamain, dan itu engga baik ). Itulah kenapa di awal saya bilang nama pena itu adalah nama istimewa, ya karena.. karena istimewa aja.. heuheu..

Ada yang mau share pengalaman tentang nama pena ? Ayok ngobrol di comment.. heuheu..

Paipai..

Komentar

Postingan Populer