Tentang Buku Mimpi

Dapet buku ajaib ini waktu di acara Peacesantren. Tertarik pertama kali sama covernya, soalnya ada gambar Nelson Mandela. Kirain buku ini bakal ngebahas tentang Nelson Mandela, tapi ternyata engga. Isinya abstrak. Kosong melompong. Dibelakang covernya, ada quote keren dari Nelson Mandela tentang perdamaian, "If you want to make peace with your enemy, you have to work with your enemy. Then he becomes your partner". Kalau kamu pengen berdamai dengan musuhmu, ya kamu harus bekerjasama dengannya, kemudian bakal jadi partner kamu. Begitu kurang lebih artinya=))

Lama-lama, saya jadi tahu kenapa buku ini isinya abstrak. Saya rasa, itu karena supaya kita bisa nulisin cerita kita sendiri di dalamnya. Bukan cerita orang lain, bukan cerita dari Nelson Mandela, atau tokoh berpengaruh lain. Tapi ini pure cerita kita sendiri, belajar menuliskan hal-hal yang mungkin akan menjadi history penting nantinya. Jatuhnya bukan ke diary tapi, ini lebih ke harapan. Kenapa buku ini bisa disebut buku ajaib?. Itu karena buku ini banyak menampung mimpi dan harapan. Aspirasi dan juga keinginan. Semua hal yang tak sempat terucap tapi pengen tersampaikan =))

Ini sudah latepost sekali. Acaranya sudah lama sekali diadainnya, tapi baru posting sekarang hehehe, tak apalah.

Halan pertama di buku ini diisi dengan tanda tangan Kiai Perdamaian dari Bandung, Kak Irfan Amalee=)) Ngantri malem-malem setelah beres materi buat dapet tanda tangan ini bukanlah masalah =))



 

Komentar

Postingan Populer