Good For You - Eric Nam, Korean Ver. [Song Review]


Aku adalah tipikal orang yang sering terlambat. Sebagian keterlambatan itu memang karena tidak disengaja, kamu pun tahu sendiri kalau manusia normal sering lupa dan bahkan kadang-kadang teledor. Namun, untuk sebagian keterlambatan lainnya jujur memang sudah diniatkan, sih. Hahaha! Oke, ini adalah salah satu kebiasaan buruk, bukan untuk diikuti. Belakangan ini, aku sudah berusaha untuk –setidaknya, on time kok. Sudah nggak separah dulu.

Nah, entah apakah ada kaitannya antara aku yang sering terlambat di dunia nyata dengan aku yang terlambat mengenal seorang laki-laki bernama Eric Nam. Aku tidak tahu. Padahal aku tidak meniatkan diri sebelumnya untuk terlambat mengenal Penyanyi Manis yang satu ini. Ini terjadi begitu saja. Aku baru ngeh kalau ada seorang penyanyi laki-laki bernama Eric Nam di dunia ini pada awal tahun 2018. Sedangkan Eric Nam sendiri sudah debut dengan album pertamanya dari tahun 2013 lalu. Whusss~ (angin berhembus kencang) Dan bahkan, ia sudah dikenal di tahun-tahun sebelum 2013 karena sering mengcover lagu-lagu di youtube. Suaranya memang bagus, sih.
Akhir-akhir ini, aku senang sekali mendengarkan lagu-lagunya Bang Eric Nam. Terlebih lagu Good For You. Lagunya enak di dengar. Dan setelah aku searching mengenai lirik lagu dan terjemahan indonesianya, aku seperti melayang. Aku jatuh cinta pada lagu ini.
Ada yang suka lagu ini juga?
(Aku saranin saat baca postingan ini sambil dengerin lagunya, hehe. Tapi nggak pun nggak apa-apa, sih.)
himdeureossgessji haruga (Kau sudah menjalani hari yang berat)       
yunanhi gireosseul geoya (Itu pasti terasa begitu lama)
jigeum naega derireo galge (Aku akan pergi menjemputmu sekarang)
Lagu ini dibuka dengan intro yang menenangkan, lalu suara Bang Eric muncul dengan lirik yang manis~
Setiap orang pasti pernah mengalami hari yang berat. Tentu saja, kita adalah manusia biasa yang tidak luput dari masalah. Namun, rasanya hal itu akan baik-baik saja jika ada yang memikirkan kita, yang mengkhawatirkan kita sampai sebegitunya. Tetap bersama dengan kita, tersenyum menenangkan pada kita kapan saja.
jichyeoisseul ne moseube (Membayangkan wajah lelahmu)
tto bakkwineun ppalgan sinhodeunge (Berhenti karna lampu merah)
gwaenhi mami jogeuphae (Membuatku sangat tidak sabar)
Ini manis.
For you, oh baby you (Untukmu, oh sayang kamu)
For you, oh baby you (Untukmu, oh sayang kamu)
Yeah mwodeun da malhaedo dwae (Yeah, kau bisa bercerita apapun padaku)
naega da deureojulge (Aku akan mendengarkan semuanya)
Cause I’m good for you (Karena aku seseorang yang baik untukmu)
Ini manis. (2)
oneulbam nawa syampein eottae? (Bagaimana dengan segelas sampanye denganku malam ini?)
johahadeon kape ratteneun OK? (Bagaimana dengan latte di kafe kesukaanmu, mau?)
Yeah neohago sipeossdeon geo da yaegihaejwo (Yeah, katakan semuanya yang ingin kau lakukan)
baby don’t worry (Sayang jangan khawatir)
baby I’ll be good for you (Sayang aku akan bersikap baik padamu)

Ini adalah bagian terfavorit. Enak banget di denger.
pigonhaltende jorado dwae (Kau mungkin lelah, kau bisa beristirahat)
eochapi chado makhineunde (Di jalan ini juga macet)
da wagal ttae jjeum kkaewojulge (Aku akan membangunkanmu jika kita sudah sampai)
Tuh kan, manis banget.
For you, oh baby you (Untukmu, oh sayang kamu)
For you, oh baby you (Untukmu, oh sayang kamu)
Yeah amu mal an haedo dwae (Yeah, kau tidak perlu mengatakan apa-apa)
naega da arajulge (Aku akan menyelesaikannya)
Cause I’m good for you (Karena aku seseorang yang baik untukmu)
Ini manis. (3)
oneulbam nawa syampein eottae? (Bagaimana dengan segelas sampanye denganku malam ini?)
johahadeon kape ratteneun OK? (Bagaimana dengan latte di kafe kesukaanmu, mau?)
Yeah neohago sipeossdeon geo da yaegihaejwo (Yeah, katakan semuanya yang ingin kau lakukan)
baby don’t worry (Sayang jangan khawatir)
baby I’ll be good for you (Sayang aku akan bersikap baik padamu)

Balik lagi ke favorit. Setiap dengerin ini, aku selalu seneng.
jichigo uulhada neukkil ttae (Saat kau merasa lelah dan sedih)
ani kkok geureohji anhado yeah (Tidak, bahkan saat kau tidak merasa seperti itu)
nareul bulleojwo ne yeope isseulge (Panggil aku, aku akan ada di sebelahmu)
My love (Cintaku)
baby let me in (Sayang biarkan aku ada untukmu)

Aku juga suka bagian ini. Klimaks-nya.  
oneulbam nawa syampein eottae? (Bagaimana dengan segelas sampanye denganku malam ini?)
johahadeon kape ratteneun OK? (Bagaimana dengan latte di kafe kesukaanmu, mau?)
Yeah neohago sipeossdeon geo da yaegihaejwo (Yeah, katakan semuanya yang ingin kau lakukan)
baby don’t worry (Sayang jangan khawatir)
baby I’ll be good for you (Sayang aku akan bersikap baik padamu)

Dan lagu ini kemudian ditutup dengan part yang aku suka banget. ‘Aku tidak minum sampanye, bang. Latte saja ya di kafe kesukaanku.’
Apa yang aku rasakan setelah mendengarkan lagu ini?
Perasaan tenang dan aman. Bahwa punya seseorang yang menyayangi kita, tersenyum menenangkan saat kita ada dalam masalah, mengatakan bahwa semuanya akan baik-baik saja, itu membuat hati tenang.
Lagu ini berhasil membuat aku sebagai pendengar, ikut hanyut dan tanpa sadar senyum-senyum sendiri. Aku membayangkan betapa orang yang membuat lirik di lagu ini menggambarkan perasaannya dengan begitu baik.  Sepertinya, lagu ini dibuat tulus dari hati. Karena kata orang, sesuatu yang dari hati akan sampai ke hati juga. Ini benar terjadi, lagu ini seperti punya kekuatan untuk menusuk-nusuk hati, namun bukan untuk menyakiti. Ini seperti kekuatan yang mampu membuat pendengarnya ikut merasakan, membayangkan bagaimana jika menjadi orang yang spesial. Aku seperti ikut merasakan bagaimana rasanya dicintai itu hanya dengan mendengar lagu ini. Hahaha! Sepertinya aku berlebihan. Tapi beneran, lagu ini memang bagus.
Aku rekomendasikan lagu ini. Liriknya manis, musiknya bagus, suara penyanyinya keren, ah ya apalagi penyanyinya, ganteng! Paket komplit ini! Hahaha!
Selamat mendengarkan~ Aku nggak tahu kalau orang lain yang mendengarkan, tapi kalau aku, aku sukaaaa~
Oiya, yang versi internationalnya juga sama enaknya. Ada beberapa bagian lirik yang berbeda. Namun tetap sama-sama manis, kok. Bedanya, kalau yang versi international pake inggris, seenggaknya bisa ngerti dikit-dikit. Yang versi korea, awal ngederin aku emang senyum-senyum sendiri walau nggak ngerti apa-apa.

-Annyeong~

(Lirik source: https://kpoptranslation.wordpress.com/2016/06/04/lirik-terjemahan-eric-nam-good-for-you/)

Komentar

Postingan Populer