Hug, Seventeen "Come, you need a hug" [Song Review]



Postingan ini ditulis sebagai bentuk ungkapan terima kasih untuk Seventeen karena telah menciptakan lagu yang sangat menyentuh berjudul Hug. Lagu ini merupakan salah satu lagu di Mini Album terbaru mereka, "You Made My Dawn" yang rilis bulan Januari lalu. Lagu ini dinyanyikan oleh Vocal Team, yang terdiri dari Woozi, DK, Seungkwan, Joshua, dan Jeonghan. Perpaduan suara mereka benar-benar pas. 

Vocal Team <3

Di postingan sebelumnya aku membahas Home, lagu yang menjadi title track di mini album mereka. Dan kali ini aku akan membahas Hug, masih di album yang sama, sebuah lagu yang terasa sangat sentimental untukku.

(Review Home, Tentang menjadi kenyamanan seseorang dan segala kekhawatiran yang menyertainya, bisa dibaca disini)

Belakangan ini, aku sering sekali mendengarkan Hug. Aku beneran nangis saat pertama kali mendengar (sambil membaca terjemahan lirik) lagu ini. Pesannya sampai, dan langsung ngena di hati. Aku nggak ngerti kenapa lagunya bisa pas banget dengan keadaanku. Bener ya, sesuatu yang dibuat dari hati akan sampai juga ke hati. Seperti lagu ini. Lagu yang tulus, yang mampu memberikan semangat dan ketenangan untuk orang yang mendengarkan (yang kebetulan juga sedang mengalami hari yang berat)

Tentu saja, semua orang pasti pernah mengalami hari yang berat. Dimana segalanya berantakan, dan kamu merasa ingin melarikan diri saja sejauh-jauhnya. Kalau sudah seperti ini, rasanya bernafas saja berat. 

Lagu ini memberiku ketenangan. Aku merasa masih ada orang yang akan memelukku dari jauh. Mengatakan padaku bahwa semua akan baik-baik saja, bahwa kamu sudah bekerja keras, atau kata-kata yang menenangkan lainnya. Mereka seperti mengatakan padaku, kalau mereka pun kesulitan, mereka pun mengalami hari yang berat juga. 

Lewat lagu ini, mereka seperti mengatakan,
'Nggak usah khawatir, ada aku kok. Bukan hanya kamu saja di dunia ini yang mengalami hari yang berat, tapi aku juga. Semua manusia di dunia ini juga pernah--atau sedang mengalami hari yang berat. Ada aku disini, memelukmu'.
Atau, 
'Come, you need a hug. Kita bisa berbagi kesedihan bersama.'
Semacam itu. 

Mendengarkan lagu ini membuat perasaanku nyaman. Aku bisa kembali bernafas dengan lega. 

Salah satu part lagu yang aku suka,
Sumgigo sumgyeodo, garyeojiji anhneundan geol aljanha. Uri seoroneun useul su issge. 
No matter how much you hide it, you know it won't ever be covered up. So you can smile with me.
Tidak peduli seberapa keras kamu menyembunyikannya, tetep aja kelihatan. Kamu tahu kamu nggak bisa menutupinya. Jadi, lepaskan saja. Jangan ditahan-tahan lagi, jangan berpura-pura lagi. Kemudian, tersenyumlah. Kamu bisa tersenyum bersamaku.

Lepaskan saja apa yang membuatmu merasa tidak nyaman, ambil jarak dari hal tersebut, dan tenangkan dirimu dulu. Saat kamu sudah merasa tenang dan bisa berpikir jernih, kamu bisa kembali. Kamu pun tahu, masalah tidak akan selesai dengan kamu yang melarikan diri. Jadi, hadapi. Kamu pasti bisa menemukan solusi untuk menyelesaikan masalahmu. 

Part lain yang aku suka di lagu ini adalah, 

Mianhaji ma
Don't say sorry 
Geokjeonghaji ma
Don't worry 
Museowohaji ma
Don't be afraid 
Ijen ulji ma
Don't cry anymore 
Naegeneun neon haneopsi neomudo sojunghan geol
To me, you're very precious 
Oneul harudo himdeureosseul Neoege malhaejullae
Can you tell yourself who had a hard time 
Naega issdago
That i'm here 
Sugohaessdago
That you've worked hard 
Saranghandago
That i love you 
Kkwak anajundago
That i will hug you

Aku selalu tersenyum saat mendengarkan part tersebut. Rasanya menenangkan.

Terima kasih Seventeen untuk lagu yang baik ini. 

Aku sayang kalian, kesayangan-kesayanganku~

Kesayangan-kesayanganku~

Lagunya bisa kalian dengarkan disini.



'Jangan khawatir, semua akan membaik.' --to myself.

(Februari, 2019)

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer