What If Love Hurt You? [Random]

(Photo source: Est Fabula; Seventeen-Don't Wanna Cry MV Screenshoot)

Aku sering memikirkan ini, bagaimana jika hal yang kamu harapkan akan paling membuatmu bahagia nyatanya malah berbalik menyakitimu? Bagaimana jika 'cinta' yang seharusnya membuatmu 'bahagia' malah berubah menjadi 'derita'?

Aku takut hal itu terjadi padamu, juga padaku. 

Aku harap, baik aku ataupun kamu memiliki kehidupan penuh romansa yang bahagia. Kita berdua sama-sama punya akhir cerita yang bahagia, walaupun berakhir tak bersama. 

Kuberi tahu rahasia, 

Aku menyukaimu tidak untuk menyulitkanmu. Kalaupun hanya aku, kalaupun perasaanku nyatanya tak berbalas, tidak apa-apa. 

Aku menyukaimu, dan aku bersungguh-sungguh tentang ini. Terlepas dari apa kamu juga menyukaiku atau tidak, aku tidak terlalu memikirkannya. 

Tapi kenyataannya tidak bisa begitu, bukan? Tidak mudah untuk 'tidak apa-apa'.

Saat tahu kamu bersamanya, aku jadi orang yang patah hati paling sempurna. Aku tidak 'tidak apa-apa'. Tentu saja, aku beharap kalian segera berpisah. 

Manusiawi.

Dan nyatanya, kalian memang berpisah tidak lama dari itu. Entah karena apa. 

Ada sedikit perasaan bahagia saat mengetahui perpisahan kalian. Itu berarti aku punya kesempatan kembali untuk bisa dekat denganmu. 

Tapi, tidak!

Aku dan kamu tidak pernah bisa jadi dekat. Seperti ada batas yang memisahkan. Kamu seperti membangun tembok besar untukku. Aku sadar itu, aku paham betul tentang itu, tapi bodoh masih mengabaikannya.

What if love hurt you? 

Ketika melihatmu menderita, bagaimana bisa aku tetap memiliki perasaan bahagia? 

Kamu terluka, aku juga. 

Aku tidak akan berharap yang tidak-tidak lagi kali ini. Sungguh aku ingin kamu bahagia, dengan siapapun itu yang memang membuatmu bahagia. 

Aku menyukaimu, dan tidak ingin menyulitkanmu. Biarkan aku saja yang kesulitan sendirian.

Dengan tulus, semoga 'cinta' tidak menyakitimu kembali.



(Agustus, 2019)

Komentar

Postingan Populer