Sampai Jadi Debu- Banda Neira [Fabula's Playlist]

(Photo source: Instagram @bandaneira_official)
Sepasang kakek dan nenek sedang duduk di teras rumahnya ba’da ashar selepas turun hujan. Mereka hanya duduk sambil memandangi langit yang sendu, atau tanaman warna-warni yang mereka tanam di pekarangan. Tak ada percakapan. Karena mungkin, semua cerita telah habis mereka ceritakan. Mereka hanya duduk diam sambil sesekali saling tersenyum satu sama lain. Si Kakek menggenggam tangan si Nenek. Pikiran mereka terbang pada masa lampau, bernostalgia dengan segala macam kenangan. Mereka telah melewati perjalanan panjang, dengan waktu yang tentu saja tidak sebentar. Ada banyak suka, duka, lelah, bosan, dan berbagai macam perasaan lain yang tidak akan bisa disebutkan satu-persatu, yang mungkin, telah berhasil mereka lalui sama-sama. Hingga sampai pada titik ini. Mereka telah tiba di akhir cerita. 
Aku menangkap sebuah cerita tentang kesetiaan. Cerita yang klasik, namun banyak orang menginginkannya. 

Mendengarkan lagu ini, membuatku merasakan perasaan tentram, tenang, dan aman. Tidak peduli apapun yang terjadi, asalkan ada kamu, aku merasa akan baik-baik saja. Aku tidak takut menghadapi dunia, karena aku tahu ada seseorang yang selalu berdiri di sampingku. Walaupun  aku gagal dalam pencapaian mimpi, harapan, ambisi, aku rasa aku akan baik-baik saja. Karena aku punya seseorang yang akan memelukku erat sambil berucap ‘semua akan baik-baik saja’ atau ‘kamu telah bekerja keras’. 

Iya, perasaan-perasaan semacam itu tiba-tiba muncul.

Terdengar agak berlebihan memang, tapi sebenarnya tidak. 

Badai tuan telah berlalu
Salahkah ku menuntut mesra?
Tiap pagi menjelang, Kau disampingku
Ku aman ada bersamamu 
Selaaaaaaamanya
Sampai kita tua, sampai jadi debu
Ku di liang yang satu, ku di sebelahmu 
Badai puan telah berlalu
Salahkan ku menuntut mesra?
Tiap taufan menyerang, Kau disampingku
Kau aman ada bersamaku 
Selaaaaaaamanya
Sampai kita tua, sampai jadi debu
Ku di liang yang satu, ku di sebelahmu

Aku sendiri sebenarnya tidak mengerti kemana arah pembicaraan dalam postingan kali ini. Intinya, aku ingin merekomendasikan lagu ini. Lagu yang memiliki makna mendalam dengan lirik yang sederhana. Coba di dengarkan~ Atau, barangkali kalian sudah jatuh cinta? 

Sekian postingan kali ini, sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya.

Semoga hari kalian menyenangkan~ 

Dan, semoga kalian cepat dipertemukan juga dengan orang yang akan menemani ‘sampai kalian tua, sampai jadi debu~’. 


(Agustus, 2019)

Komentar

Postingan Populer