Martabak, Cimol Bojot, dan Perasaan Sendu [Random]

(Photo source: Est Fabula)

Aku nulis ini di kedai martabak pinggir jalan sambil nungguin pesenan yang subhanallah lama banget. Iya sih, karena yang belinya juga banyak. Jadi yaudah ditungguin aja.

Sambil nunggu itu, tiba-tiba perhatianku teralihkan pada seorang laki-laki muda sebayaku yang pesen martabak 2 kotak. Dandanannya rapi banget. Aku langsung berprasangka sendiri kalau itu laki-laki mau apel ke rumah pacarnya. Keingetan juga kalau ini malam minggu, apel dan martabak adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Iya, kan?

Tiba-tiba aku jadi kepikiran kenapa sampai sekarang aku masih sendiri, bahkan pacaran pun nggak pernah. Bener-bener jomblo berdarah murni. Kalau dipikir lagi, aku bisa simpulkan kalau ternyata masalahnya ada di aku sendiri.

Aku yang terlalu tidak percaya diri. Aku yang terlalu insecure. Aku yang selalu merasa nggak pantas buat siapapun. Aku yang sering menarik diri dari orang-orang.

Ketika ada yang mendekat, akunya yang nggak percaya diri dan selalu merasa bahwa orang itu berhak dapat yang lebih baik dari aku. Aku selalu membangun tembok pembatas. Nggak mau didekati. Aku yang terlalu ketakutan.

Iya, masalahnya ada di aku.

Saat mengatakan sebaris kalimat itu dalam hati, tiba-tiba perasaanku jadi sendu. Ditambah lagi gerimis. Rasanya pengen marah-marah aja karena martabak pesenanku belum beres juga padahal ini udah mau hujan gede.

Oke, balik lagi ke perasaanku, kupikir akunya dulu yang harus berubah. Kalau pengen jadi rumahnya orang lain, ya aku harus siapin tempat dulu. Aku harus lebih membuka diri, seenggaknya ke orang yang kusuka. 

Martabak pesenanku selesai, langsung kubayar dan bergegas pulang. Tapi nggak jauh dari situ ada yang jualan cimol bojot. Menepilah aku kesana, dan pesan beberapa bungkus. Ternyata harus ngegoreng dulu dadakan, mana nunggu minyak sekatelnya panas dulu, dan berakhirlah aku nunggu lama lagi. Udah tanggung pesen, uangnya juga udah dikasih, jadi yaudah aku nunggu lagi. Nyesel, harusnya tadi sambil nunggu martabak, aku pesen dulu ini cimol bojot biar beresnya barengan. Tadi, aku nunggu lagi lumayan lama. Beneran rasanya pengen marah-marah. Mana perutku lapar, kondisi hatiku yang sendu, ditambah mendung, dan langit yang semakin menggelap.

Oke, gitu aja. Selesai. Ini aku ngobrol beneran random banget. Maaf karena ternyata postingan ini isinya cuma curhatan ngga berfaedah.


(Agustus, 2020)

Komentar

Postingan Populer