The Mess Up [Cerpen]

(Photo source: di sini)

“I love it when we misbehave, they say that we got issues, but girl that’s why I’m with you.

Love it when we mess this up, every time we argue, straight into the bedroom.

And we only break up, just so we can make up and I can hear you call my name.

I love it when we misbehave.”

- Misbehave, Monsta X

Pagi-pagi sekali, Nana dan Jaka sudah bertengkar hebat. Nana berteriak, sementara Jaka menampar. Nana mencakar, kemudian Jaka memukul. Nana yang sudah jengah kemudian meraih benda paling dekat dengannya, sebuah vas bunga terbuat dari kaca --dimana ada setangkai mawar pemberian Jaka semalam di sana. Ia meraih benda itu dan langsung melemparkannya ke tembok. Pecahan kaca berserakan di lantai. Nana terdiam, begitu pun Jaka. 

Akibat kegaduhan itu, orang-orang mulai berkerumun di depan pintu. Mereka kemudian mendobrak pintu kamar karena khawatir. Setelah terbuka, betapa kagetnya mereka melihat kondisi Nana dan Jaka. Kamar berantakan, pecahan kaca berserakan dimana-mana, leher Jaka penuh luka cakaran, dan dari hidung Nana terus keluar darah dengan wajah penuh lebam. Padahal, baru tadi malam Nana dan Jaka merayakan hari jadi ke-5 mereka. Baru tadi malam Jaka melamar Nana yang langsung diangguki oleh Nana tanpa ragu. Keduanya tampak sangat bahagia. Tadi malam masih peluk-pelukan mesra, tapi pagi-paginya sudah seperti mau saling bunuh begini. 

Orang-orang di Rumah Kos itu sebenarnya sudah tahu tabiat Jaka yang kasar. Mereka bahkan sempat bertanya-tanya kenapa perempuan sebaik dan selemah lembut Nana betah pacaran bertahun-tahun dengannya walaupun sering dikasari. Kini mereka tahu alasannya. Ternyata bukan cuma Jaka yang sakit, tapi Nana juga. 

Beberapa orang menerobos masuk, mencoba memisahkan Nana dan Jaka. Dua orang perempuan membawa Nana keluar, sementara Jaka tetap berdiri mematung di tempatnya. Namun tiba-tiba Nana kembali berbalik dan berlari untuk memeluk Jaka bahkan sebelum ia sampai di pintu. Jaka tersenyum, Nana juga.

“Love you.” Jaka mencium pucuk kepala Nana.

Nana mengangguk, “Love you too.” 

Orang-orang yang menyaksikan itu hanya berdiri mematung, kemudian membubarkan diri satu persatu sambil menggelengkan kepala, tak percaya. Mereka kini tahu bahwa hubungan Nana dan Jaka sebenarnya tak sehat. Mereka tak akan aneh lagi jika melihat Nana dan Jaka bertengkar hingga sama-sama babak belur, kemudian tak lama dari itu mereka kembali berpelukan mesra dan mengobati luka masing-masing sambil bercanda.

-fin
(Agustus, 2020)




(nb: Aku tahu cerita ini sangat amat pendek dan nggak jelas. Aku nulis ini saat mendengarkan lagu Misbehave-nya Monsta X. Bener-bener random, tiba-tiba aja aku kepikiran tentang hubungan yang nggak sehat dan betapa berbahayanya itu. Mudah-mudahan kita mah punya hubungan yang menyehatkan aja, yang bikin gemuk dan hidup bahagia. Oiya, aku mau sekalian juga promosiin lagunya. Selain Misbehave, lagu-lagu Monsta X yang lain di album All About Luv enak didengar semua. Monggo bisa di cek sendiri di sini. Lagu favoritku di album ini adalah She's The One, hehe.) 

Komentar

Postingan Populer