Alasan aku benci aku [Ngobrol]

(Foto milik Katalis Sachi)

Mungkin, aku yang tidak cocok dengan circle itu.

Sekeras apapun aku berusaha untuk membaur dengan yang lain, aku tetap tidak bisa.

Aku jadi membenci diriku sendiri karena tidak bisa seperti yang lain, karena tidak bisa mengobrol atau bercanda dengan yang lain, karena tidak bisa merasa nyaman ketika berkumpul dengan yang lain. 

Aku membenci diriku karena aku berbeda, 

aku selalu merasa asing bersama mereka.

Aku membenci diriku karena tidak bisa bebas menjadi diriku. Di hadapan mereka, aku tidak bisa melepas topeng itu. 

(Baca juga : AKU BENCI AKU)

Kupikir, sekarang aku tahu alasan kenapa aku benci aku.

Akunya mungkin yang tidak cocok dengan mereka.

Hubungan antar manusia tidak bisa dipaksakan, kalau memang nyatanya tidak cocok, lebih baik berhenti.

Itu akan lebih baik ketimbang membenci diri sendiri.

(Maret, 2021)

Komentar

Postingan Populer