100 Days Grooming Project [Ngobrol]

(Photo source: Katalis Sachi)
Beberapa produk yang kubeli tadi siang. Masih kurang toner, sunscreen, masker, dan lipbalm. Wkwk

Jadi, apa itu ‘100 Days Grooming Project’?

‘100 Days Grooming Project’ adalah sebuah project yang kubuat untuk diriku sendiri selama 100 hari ke depan untuk ‘grooming’ atau mempercantik diri. Jujur saja, sebagai seorang perempuan aku malas melakukan perawatan. Aku hampir tidak pernah cuci muka pakai face wash, asing dengan produk skin-care, tidak suka pakai bedak atau alat kosmetik lainnya, sering beraktivitas diluar ruangan dan tidak pernah pakai sunscreen/sunblock, tidak suka pakai lotion atau parfum, sering pakai baju lecek karena malas nyetrika, pokoknya berpenampilan seadanya banget! Aku cuek sekali dengan penampilan dan tipe orang yang males-an, padahal kan aku ini perempuan. 

Hal tersebut sudah berlangsung sangat lama. Aku ingat terakhir kali memakai bedak (kalau tidak salah, itupun bedak bayi) kelas 1 atau 2 SMP, setelahnya tidak pernah pakai apapun lagi di wajah sampai hari ini. Iya, gila. Beranjak dewasa, jadi kebiasaan tidak pakai apapun untuk wajah. Makanya sekarang, kulit wajah jadi kusam dan tidak terawat. Iyalah, wong dulu pas SMA sering panas-panasan karena LBB, sering hiking dan pengembaraan juga. Wajahku jadi belang. Dan parahnya, ditambah bruntusan. Dulu, aku tidak terlalu peduli pada hal-hal semacam ini. Cuek aja hidupku tanpa beban, mau wajahku kelihatan item dekil kucel juga. Tapi, sekarang aku jadi agak terganggu. Di usia yang sudah lewat 20-an ini, aku jadi punya sedikit kesadaran untuk merawat diri. 

Beberapa temanku, bahkan sejak SMA dulu, memberi wejangan agar aku mulai merawat diri –terutama wajah. Setidaknya pakai face wash aja. Tapi ya, emang dulu aku cuek banget, wejangan-wejangan itu berakhir masuk kuping kanan dan keluar lagi di kuping kiri. Sekarang, aku jadi merenungkan semua hal itu. Usiaku tahun ini menginjak angka 22, dan aku jadi malu kepada diriku sendiri. 

‘100 Days Grooming Project’ kubuat sebagai ucapan permohonan maaf sekaligus hadiah ulangtahun ke-22 dari dan untuk diriku. Aku ingin terlihat cantik. Aku ingin punya kulit wajah yang sehat. Aku ingin berpenampilan lebih rapi dan lebih menarik. Oke, aku pikir mungkin sekaranglah saatnya untuk berubah. Selama 22 tahun aku hidup, baru tadi siang pertama kalinya aku membeli produk skin-care, seperti face wash, mosturaizer, dan sebagainya. Selama sebulan sebelumnya pun, aku riset tentang skincare dan make-up, aku jadi rajin menonton berbagai macam channel youtube tentang kecantikan. Selain itu, aku juga sering tanya-tanya ke teman tentang rekomendasi produk-produk kecantikan. Aku benar-benar berniat untuk berubah!

Ceritaku selama menjalani ‘100 Days Grooming Project’ akan aku share di blog ini, menjadi semacam jurnal harian. Do’akan saja semoga segalanya lancar dan semua produk skincare yang kubeli hari ini cocok di wajahku. Langkah pertama, aku mau menyehatkan kulit wajah dulu. Barulah ke make-up, dan lain sebagainya. Mulai hari ini, aku juga berikrar untuk tidak males-malesan lagi! 

Semangaaaaat! –untukku, dan juga kalian yang sedang berjuang untuk berubah sepertiku.


(Oktober, 2019)

Komentar

Postingan Populer